Tanpa produk eksfoliasi, ini cara bersihkan pori-pori di hidung agar tak berkomedo pakai 1 bahan dapur

Tanpa produk eksfoliasi, ini cara bersihkan pori-pori di hidung agar tak berkomedo pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Komedo merupakan permasalahan kulit paling umum dan hampir dialami oleh semua orang. Masalah kulit ini disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat oleh berbagai kotoran. Biasanya bagian wajah yang rentan terhadap pori-pori tersumbat adalah hidung.

Tersumbatnya pori-pori terjadi karena produksi sebum atau minyak alami pada kulit, yang berlebih. Tidak hanya itu, proses pengelupasan sel-sel kulit mati secara tidak sempurna, juga dapat menyebabkan penyumbatan, pada akhirnya memicu komedo.

Untuk menghilangkan komedo, kamu perlu melakukan sejumlah perawatan agar pori-pori menjadi bersih dan terbebas dari kotoran yang menyumbat. Pembersihan ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk pembersih yang lembut dan disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Tak hanya itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan pelembap non komedogenik atau tak menyumbat pori-pori. Kemudian, langkah pembersihan ini juga dapat dilakukan dengan memakai scrub, baik menggunakan produk atau memakai bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES