Tanpa pewarna rambut kimia, ini trik kurangi dan pudarkan rambut beruban pakai 1 sumber karbohidrat

Tanpa pewarna rambut kimia, ini trik kurangi dan pudarkan rambut beruban pakai 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Penuaan adalah bagian alami dari siklus kehidupan setiap individu dimana mereka akan mengalami penurunan pada setiap fungsi tubuh secara bertahap. Dilihat dari segi kecantikan, penuaan tidak hanya terjadi pada kulit wajah saja, namun juga pada bagian rambut. Nah, penuaan pada rambut sendiri dapat dilihat dari kemunculan apa yang disebut sebagai uban.

Uban, atau sering disebut rambut putih, merupakan sebuah tanda khusus terjadinya penuaan di area kepala. Uban sendiri terbentuk karena berkurangnya kemampuan rambut memproduksi sel-sel melanosit yang memberi warna alami pada rambut seseorang seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan warna alami rambut lama-kelaaman akan memudar dan kemudian bertukar menjadi putih keabu-abuan.

Kecepatan munculnya uban pada rambut sendiri sejatinya berbeda-beda bagi setiap individu. Orang yang sering mengalami stres hingga merokok ditenggarai dapat mengalami pertumbuhan uban lebih cepat dikarenakan hormon stres dan racun nikotin dapat merusak pembentukan pigmen pada rambut. Selain itu, faktor kekurangan nutrisi B12 juga ditemukan dapat mempengaruhi kemunculan uban pula.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES