Tanpa petroleum jelly, ini cara atasi kulit tangan kering dan bersisik putih pakai 1 jenis sayuran

Tanpa petroleum jelly, ini cara atasi kulit tangan kering dan bersisik putih pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Tangan kering dan bersisik putih merupakan kondisi di mana kulit kehilangan cairan dalam tubuh. Kulit kering dan bersisik putih biasanya ditandai dengan warna kusam dan tekstur yang kasar bila disentuh. Jika kondisi ini tidak segera diatasi bisa menimbulkan tanda lain yaitu kulit yang mengelupas dan pecah-pecah.

Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang paling sering terjadi adalah kebiasan mencuci tangan dan memakai sabun dengan kandungan keras, seperti alkohol. Kandungan tersebut bisa membuat kulit kekurangan minyak alami. Selain itu, penggunaan produk kimia yang tidak menggunakan pelindung juga bisa membuat kulit tangan menjadi kasar.

Tidak hanya bersumber dari penggunaan produk kebutuhan sehari-hari, kulit tangan kasar dan bersisik putih juga bisa timbul karena suhu ekstrem, seperti dingin dan panas. Untuk mengembalikan kelembapan dan menghaluskan kulit, salah satu caranya adalah dengan menghindari faktor-faktor tersebut.

Jika sudah, kamu bisa mengimbanginya dengan perawatan secara alami menggunakan masker tangan yang melembapkan. Kali ini kamu tak perlu menggunakan petroleum jelly untuk atasi masalah kulit ini. Sebagai solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami lain, seperti wortel, lemon, dan gula pasir.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES