Tanpa perlu laser, ini cara mudah hilangkan garis halus akibat merokok hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa perlu laser, ini cara mudah hilangkan garis halus akibat merokok hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kebiasan buruk seperti merokok tidak hanya menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh saja. Tetapi juga memberikan efek buruk bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Terdapat beberapa dampak buruk merokok bagi kulit, seperti kusam, memicu hiperpigmentasi, menghambat penyembuhan luka, dan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan, salah satunya adalah garis halus.

Perlu kamu ketahui, satu batang rokok memiliki berbagai zat-zat kimia seperti nikotin dan karbon monoksida. Zat-zat tersebut diketahui dapat mengurangi produksi kolagen dalam kulit. Bahkan bisa menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi pasokan oksigen dan nutrisi ke dalam kulit. Dampak dari kondisi tersebut adalah munculnya garis halus.

Selain itu, merokok juga bisa mengakibatkan penuaan dini lebih cepat. Hal ini lantaran adanya zat nikotin menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah. Hal tersebut bisa mengurangi aliran darah ke kulit. Kondisi tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi kulit yang terlihat kusam, kering, dan kusut.

Jika tanda-tanda penuaan termasuk garis halus tersebut sudah mulai muncul dipermukaan kulit wajah, hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai metode. Kali ini terdapat satu metode kecantikan yang tidak membutuhkan banyak bahan. Kamu perlu menyiapkan dua bahan alami yang kemudian dibuat menjadi masker wajah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES