Tanpa perawatan ke dokter, ini trik rontokkan karang gigi dan atasi bau mulut hanya pakai 1 sayuran

Tanpa perawatan ke dokter, ini trik rontokkan karang gigi dan atasi bau mulut hanya pakai 1 sayuran

Brilio.net - Perawatan kesehatan gigi masih jadi hal yang jarang diperhatikan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, gigi yang tidak dirawat bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan membuat tampilannya jadi kurang menarik. Beberapa masalah gigi yang kerap diderita adalah karang gigi menumpuk dan bau mulut yang dapat menurunkan kepercayaan diri.

Karang gigi merupakan lapisan keras yang terbentuk di atas gigi karena penumpukan plak yang sulit untuk dihilangkan. Plak ini menjadi lapisan lengket yang terdiri dari bakteri, sisa makanan, dan saliva. Penyebab utamanya adalah kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik, seperti tidak menggosok gigi dua kali sehari. Selain itu, adanya konsumsi beberapa jenis makanan yang tinggi gula dan asam dapat meningkatkan risiko terbentuknya karang gigi.

Sementara itu, bau mulut disebabkan oleh bakteri yang memakan sisa-sisa makanan tertinggal, sehingga menghasilkan zat-zat berbau tidak sedap. Tidak hanya itu, adanya konsumsi makanan tertentu, seperti bawang putih dan merah, serta makanan pedas dapat meningkatkan risiko bau mulut.

Walaupun cukup membuat risau, kedua masalah ini dapat diatasi dengan beberapa cara. Selain rutin membersihkan gigi ke klinik, kamu juga bisa menggunakan cara alami. Seperti yang dibagikan pengguna YouTube dengan nama kanal Gema Maulida. Pemilik kanal itu membagikan trik menghilangkan karang gigi dan mengatasi bau mulut menggunakan mentimun yang dikombinasikan dengan baking soda.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES