Tanpa pakai petroleum jelly, ini cara haluskan tumit kaki pecah-pecah menghitam pakai 1 bahan dapur

Tanpa pakai petroleum jelly, ini cara haluskan tumit kaki pecah-pecah menghitam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Dehidrasi yang terjadi pada tubuh, tidak hanya memberikan dampak buruk bagi kesehatan, melainkan berpengaruh pada kecantikan kulit, seperti halnya tumit. Kekurangan cairan dalam tubuh menyebabkan kulit area tumit ini menjadi kering dan mudah pecah-pecah. Kondisi tumit kaki pecah-pecah bisa semakin parah, ketika area kulit ini kekurangan kelembapan. Hal ini lantaran produksi kelenjar minyak pada area tersebut yang memang sedikit.

Sementara itu, faktor lain yakni paparan sinar matahari yang berlebihan pada tumit tanpa perlindungan, bisa mengakibatkan peningkatan produksi melanin. Dampaknya, kulit pada tumit berubah warna menjadi lebih gelap. Tidak hanya itu, adanya infeksi jamur juga bisa mengubah warna kulit.

Untuk menghaluskan tumit kaki retak dan menghitam, salah satu kuncinya adalah menjaga kelembapan kulit dengan baik. Kamu bisa memakai pelembap dengan kandungan seperti shea butter, minyak zaitun, atau gliserin agar kulit tetap terhidrasi.

Selain cara di atas, banyak orang yang mengandalkan petroleum jelly untuk menghaluskan tumit kaki. Kini tak perlu menggunakan bahan tersebut, karena ada bahan alternatif lain yang bisa kamu gunakan.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Wulan Husna, ia memanfaatkan bahan dapur yaitu garam dan air hangat. Kombinasi dari kedua bahan ini memberikan sejumlah manfaat. Air hangat membantu melunakkan kulit pada tumit kaki dan membuat sel kulit mati menjadi lebih mudah untuk diangkat. Sementara itu, garam bertindak sebagai agen eksfoliasi alami yang mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit lebih halus.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES