Tanpa pakai kunyit, ini cara pudarkan flek hitam di wajah agar cerah merata dengan 1 jenis buah

Tanpa pakai kunyit, ini cara pudarkan flek hitam di wajah agar cerah merata dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Flek hitam atau yang disebut hiperpigmentasi umumnya dialami oleh seseorang yang terlalu sering beraktivitas di luar ruangan. Apalagi jika tanpa perlindungan tabir surya di kulitnya. Ini karena paparan sinar matahari yang berlebih akan memicu produksi melanin berlebih, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari.

Melanin sendiri merupakan komponen alami kulit yang berperan dalam memberikan pigmen atau warna kulit. Nah, produksinya yang berlebih akibat paparan sinar matahari, akan menyebabkan munculnya bintik-bintik berwarna hitam kecokelatan di permukaan kulit. Kondisi ini lah yang disebut dengan flek hitam.

Tak hanya karena sinar matahari saja lho, ternyata flek hitam juga bisa muncul karena faktor lain. Seperti polusi udara, perubahan hormonal, genetik, efek penuaan, dan radikal bebas lainnya. Adanya flek hitam di wajah memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Pasalnya dapat membuat tampilan wajah jadi tampak kusam dan memiliki warna tidak merata.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES