Tanpa obat totol, ini trik basmi jerawat di wajah kusam pakai minuman kolagen dari 1 jenis daun

Tanpa obat totol, ini trik basmi jerawat di wajah kusam pakai minuman kolagen dari 1 jenis daun

Brilio.net - Wajah kusam merupakan salah satu permasalahan kulit yang dialami banyak orang. Secara umum, kulit kusam adalah kondisi kulit yang terlihat tidak cerah dan segar, sehingga memberi kesan wajah yang kotor. Masalah ini tentunya menjadi momok besar yang dapat mengganggu keindahan dan kepercayaan diri orang yang mengalaminya.

Kondisi kulit kusam biasanya dipicu oleh paparan sinar matahari dan polusi yang berlebihan. Selain dapat merusak sel-sel kulit, paparan sinar matahari juga akan menghambat proses regenerasi alami kulit dan mempercepat produksi melanin. Hal ini kemudian dapat memicu terjadinya hiperpigmentasi, sehingga membuat kulit terlihat kusam.

Tak hanya itu, faktor tersebut juga dapat merusak skin barrier kulit. Apabila lapisan pelindung kulit mengalami gangguan, hal ini akan memicu terjadinya peradangan serta memudahkan pori-pori kulit menjadi tersumbat oleh kotoran. Kondisi inilah yang kemudian dapat menyebabkan munculnya jerawat yang berpotensi merusak jaringan di dalam kulit. Bahkan, jerawat pun bisa meninggalkan noda gelap yang dapat memperparah kondisi wajah yang kusam.

Cara yang bagus untuk mengatasi kondisi kulit kusam berjerawat ini tentu tidak hanya melibatkan perawatan dari luar, tetapi juga dari dalam. Hal ini dikarenakan setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi memiliki pengaruh langsung pada tingkat kesehatan kulit. Nah, salah satu caranya adalah dengan rajin mengonsumsi bahan alami seperti buah dan sayur yang memiliki kandungan untuk mengatasi kedua masalah tersebut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES