Tanpa minyak kayu putih, ini cara atasi bibir bengkak akibat gigitan serangga pakai 1 bahan alami

Tanpa minyak kayu putih, ini cara atasi bibir bengkak akibat gigitan serangga pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Kamu pernah mengalami bibir bengkak karena gigitan serangga? Kondisi ini merupakan masalah umum yang sering dialami banyak orang. Gigitan serangga dapat menyebabkan reaksi alergi atau peradangan pada bibir yang menyebabkan pembengkakan dan ketidaknyamanan. Kondisi ini dipengaruhi beberapa faktor yaitu racun, jenis serangga yang menggigit, dan kondisi kesehatan seseorang.

Biasanya gigitan serangga yang bisa menyebabkan bibir bengkak adalah nyamuk, lebah, semut, dan kutu. Sementara itu, gejala yang mungkin terjadi adalah bibir yang terasa kencang, timbulnya rasa nyeri, kemerahan, gatal, dan sensasi rasa terbakar.

Untuk mengatasi kondisi tersebut banyak orang yang mengandalkan minyak kayu putih. Hal ini lantaran minyak kayu putih memiliki kandungan berupa sifat antiseptik, antiinflamasi, dan analgesik yang dapat membantu meredakan gejala peradangan.

Selain menggunakan minyak kayu putih, terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kondisi tersebut. Salah satunya adalah menggunakan cara alami yaitu memanfaatkan tanaman seperti lidah buaya atau aloe vera.

Tanaman yang satu ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah mengatasi bibir bengkak. Adanya kandungan sifat antiinflamasi dan antimikroba dalam lidah buaya ini dapat meredakan semua gejala bibir bengkak, seperti rasa gatal, nyeri, dan kemerahan.

Lantas bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bibir bengkak? Berikut ini tutorial yang dibagikan pengguna YouTube @Nafsiatul Bandiyah, Minggu (11/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES