Tanpa madu, trik wanita atasi kerutan pakai air beras dicampur 1 jenis biji ini bikin wajah awet muda

Tanpa madu, trik wanita atasi kerutan pakai air beras dicampur 1 jenis biji ini bikin wajah awet muda

Brilio.net - Kerutan adalah salah satu tanda penuaan yang umum dialami saat seseorang memasuki usia senja atau sekitar 30 tahun ke atas. Biasanya tanda penuaan ini juga disertai tanda penuaan lain seperti keriput, garis halus, kulit kendur, dan flek hitam di beberapa area kulit. Wajah adalah bagian tubuh yang paling rentan mengalami kerutan. Pasalnya wajah memiliki kulit yang tipis dan sering terpapar radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering, efek stres, dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi minuman keras. Berbagai radikal bebas tersebut akan merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit, sehingga membuat kulit kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Pasalnya, kerutan di wajah dapat membuat penderitanya merasa lebih tua dari usia yang seharusnya. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk mengatasi kerutan agar wajah lebih kencang. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan melakukan suntik botoks hingga tanam benang, menggunakan berbagai produk skincare antiaging, atau memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajah.

Salah satu bahan alami yang biasa digunakan adalah madu. Madu memang mengandung vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Meski begitu, madu yang digunakan harus madu murni yang belum dicampur bahan tambahan apapun. Nah, seperti yang diketahui bahwa madu murni memiliki harga yang relatif mahal.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES