Tanpa madu, ini cara bersihkan pori-pori kulit agar wajah bebas dari jerawat pakai 1 jenis minuman

Tanpa madu, ini cara bersihkan pori-pori kulit agar wajah bebas dari jerawat pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Membersihkan wajah merupakan salah satu langkah perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih, ketika seharian penuh melakukan kegiatan di luar ruangan dan menggunakan riasan. Langkah ini menjadi rutinitas yang tidak boleh dilupakan karena bisa menjaga pori-pori kulit tetap bersih dari berbagai kotoran. Seperti diketahui, pori-pori merupakan saluran kecil di kulit yang memungkinkan minyak, keringat, dan sel kulit mati keluar dalam tubuh. Memiliki kegunaan yang berpengaruh pada kondisi kesehatan kulit, tak heran jika membersihkan pori-pori secara teratur menjadi kunci wajah terbebas dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

Tak hanya membuat wajah terbebas dari jerawat dan komedo, ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan ketika rutin membersihkan pori-pori wajah. Pertama yaitu mencegah penuaan dini. Proses membersihkan pori-pori membantu menghindari adanya penumpukan minyak dan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan penuaan dini dan timbulnya kerutan. Dengan membersihkan pori-pori, kulit dipercaya bisa mempertahankan elastisitas dan kekenyalannya.

Manfaat kedua yaitu meningkatkan penyerapan produk skincare. Perlu kamu ketahui, kulit yang bersih dan terbebas dari penyumbatan bisa membantu produk skincare menyerap dengan sempurna. Ini membuat kinerja produk skincare bekerja secara maksimal.

Kemudian yang ketiga yaitu membuat tampilan pori-pori terlihat lebih kecil. Biasanya, pori-pori yang membesar seringkali terjadi karena adanya penumpukan minyak dan sel kulit mati. Nah, dengan membersihkan pori-pori secara rutin mampu mengurangi tampilannya yang tampak besar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES