Tanpa madu dan lemon, ini cara kembalikan elastisitas kulit agar tak keriput hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa madu dan lemon, ini cara kembalikan elastisitas kulit agar tak keriput hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Mempunyai kulit halus, tanpa adanya keriput adalah dambaan bagi setiap orang, terutama wanita. Namun sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kulit mengalami perubahan struktural dan biokimia.

Produksi kolagen yang merupakan protein untuk memberikan kekuatan dan elastisitas mulai berkurang. Sementara itu, elastin dalam kulit juga mulai mengalami penurunan. Akibatnya dari hal tersebut adalah kulit menjadi semakin tipis, kering, dan muncul keriput.

Kondisi tersebut bisa terjadi karena disebabkan oleh kurangnya nutrisi dalam kulit. Asupan pada kulit, berupa vitamin A, C, dan E dapat mempengaruhi kesehatan. Nutrisi tersebut juga penting untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas.

Agar keriput tidak mudah muncul pada wajah, hal yang perlu kamu lakukan adalah rutin melakukan perawatan. Salah satunya adalah menggunakan treatment dari masker tradisional yang berasal dari bahan di sekitar kita.

Biasanya bahan alami yang digunakan untuk mengatasi kulit keriput ini adalah madu dan lemon. Tanpa madu dan lemon, kamu bisa menggantikannya dengan buah semangka.

Buka tanpa sebab, buah semangka ini mengandung air sehingga bisa menjaga kulit agar tetap lembap. Adanya kandungan antioksidan di dalam buah ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Sementara itu, semangka mempunyai sifat pH yang seimbang. Maka dari itu, bias menjaga kulit tetap sehat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES