Tanpa madu, cara atasi kerutan pakai aloe vera gel ditambah 2 bahan alami ini bikin kulit awet muda

Tanpa madu, cara atasi kerutan pakai aloe vera gel ditambah 2 bahan alami ini bikin kulit awet muda

Brilio.net - Ada banyak tanda penuaan yang muncul saat seseorang mulai memasuki usia senja. Salah satunya adalah munculnya kerutan di wajah. Kerutan pada wajah merupakan suatu hal yang umum dialami oleh setiap orang. Namun, hal itu akan mengurangi rasa percaya dalam diri bagi siapapun yang mengalaminya.

Apalagi bagi sebagian orang yang sering melakukan aktivitas di luar rumah dan memiliki intensitas terpapar cahaya matahari yang tinggi. Hal itu akan mengakibatkan adanya kerutan dini pada wajah. Pasalnya, sinar matahari akan merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas alami kulit akan berkurang. Garis-garis halus juga akan sulit hilang dan menyebabkan kerutan. Hal ini dikarenakan sel-sel kulit mulai melambat dalam proses regenerasinya. Bahkan, lapisan dermis pun mulai ikut menipis.

Begitu pula dengan jaringan kolagen dan serat elastin yang perlahan mulai terurai dan mengendur. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit mengalami berbagai tanda penuaan.

Tidak hanya disebabkan faktor usia, kerutan juga bisa dipicu oleh kurangnya kelembapan, paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan cuaca, serta memiliki kebiasaan merokok. Nah, jika kebiasaan ini terus berlanjut, maka wajahmu akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Sebenarnya, munculnya kerutan adalah hal yang normal dari proses penuaan kulit. Untungnya, ada banyak cara untuk memperbaiki penampilan kulit yang mengendur akibat kerutan ini.

Tak sedikit orang memanfaatkan madu untuk mengencangkan wajahnya. Ini berkat kandungan vitamin E dan antioksidan di dalam madu yang dipercaya efektif untuk mengencangkan wajah dan memudarkan kerutan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES