Tanpa lemon, ini trik atasi plak gigi membandel ala Jepang cuma pakai 1 jenis minuman

Tanpa lemon, ini trik atasi plak gigi membandel ala Jepang cuma pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Plak gigi merupakan lapisan lengket yang terbentuk karena menyatunya bakteri dalam mulut dengan sisa makanan dan air liur yang tertinggal. Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini dalam prosesnya akan menghasilkan asam.

Selain menyebabkan bau mulut, asam pada plak gigi juga dapat berkembang menjadi masalah lain seperti penguningan dan munculnya lubang pada gigi. Hal ini dikarenakan asam yang dihasilkan dari reaksi antara bakteri, sisa makanan, dan air liur di dalam mulut memiliki sifat korosif yang dapat merusak lapisan pelindung gigi (enamel).

Asam inilah yang kemudian akan mengikis warna alami pada gigi serta merusak jaringan struktur penyusun gigi. Tidak ayal kemudian hal ini dapat berujung pada gigi yang lebih rentan terhadap noda, lubang, bahkan peradangan sekalipun.

Untungnya kini banyak inovasi pasta gigi khusus plak yang di jual di e-commerce. Pasta gigi anti plak biasanya mengandung bahan fluoride, yang memberikan perlindungan bagi gigi dari kerusakan dan aroma tak sedap. Buat kamu yang sedang mencari pasta gigi antiplak berikut rekomendainya di bawah ini.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada solusi yang gampang dan super cepat untuk mengatasi masalah di atas. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami berupa campuran matcha dan garam, sebagaimana ditunjukkan akun Instagram @zerowaste.japan, yang dilansir briliobeauty.net pada Rabu (6/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES