Tanpa lemon dan timun, ini cara cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa lemon dan timun, ini cara cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Dari berbagai macam masalah yang berhubungan dengan mata, kantung mata hitam adalah salah satu yang paling umum dijumpai. Kantung mata biasanya terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung.

Kelebihan cairan di dalam tubuh juga bisa berkumpul di daerah ini sehingga menyebabkan kelopak mata bagian bawah terlihat sembab dan bengkak. Bayangan atau perubahan warna kulit yang gelap di bawah mata akan membuat kantung itu terlihat lebih menonjol. Lengkungan gelap yang terbentuk pada kelopak bawah membuat kantung mata terlihat menghitam.

Penuaan merupakan salah satu penyebab paling umum pada kantung mata hitam. Bantalan lemak dan kolagen, komponen utama jaringan ikat di kulit, otot, dan bagian tubuh lain, akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Akibat turunnya kadar kolagen, kulit dan otot di bawahnya menyebabkan kehilangan elastisitas kulit. Kulit di sekitar mata paling terlihat kendur karena sangat tipis.

Kantung mata juga sering terjadi karena faktor keturunan atau genetik. Bahkan faktor eksternal seperti kurang tidur, sinar matahari, stres, hingga kelelahan juga dapat menyebabkan munculnya kantung mata yang menghitam. Meski bisa ditutupi dengan makeup, namun kantung mata hitam tidak bisa hilang secara permanen. Untuk menghilangkan kantung mata sepenuhnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES