Tanpa lemon atau kopi, ini trik kurangi munculnya jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis topping minuman

Tanpa lemon atau kopi, ini trik kurangi munculnya jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis topping minuman

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit yang umum muncul pada masa remaja. Secara umum, jerawat sendiri muncul karena area pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati yang bersifat kotor. Penyumbatan ini memicu bakteri propionibacterium acnes berkembang biak dengan cepat di dalamnya sehingga menimbulkan peradangan kulit. Dalam prosesnya, peradangan ini membuat kulit membengkak dan membentuk apa yang disebut jerawat tadi.

Masalah jerawat sendiri seringkali tidak berhenti sampai disitu saja. Jerawat umumnya dapat meninggalkan bekas, bisa berupa noda kecokelatan (PIH) dan kemerahan (PIE). PIH sendiri muncul dikarenakan proses peradangan jerawat dalam prosesnya seringkali merusak jaringan dan struktur kulit. Dalam merespons kerusakan tersebut, sel-sel kulit baru yang tumbuh untuk memperbaiki kulit ini dapat mengandung melanin berlebih sehingga menyebabkan munculnya noda gelap.

Sementara itu, PIE atau bekas kemerahan jerawat terjadi akibat adanya pelebaran dan kerusakan pembuluh darah pada saat jerawat meradang. Akibatnya, lapisan pelindung alami kulit pun menjadi rusak dan memicu timbulnya bercak-bercak kemerahan tanda iritasi.

Untuk mengatasi problematika jerawat dan bekasnya ini, kamu bisa banget mencoba menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif lho. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bubuk kayu manis (cinnamon) dengan madu seperti yang diperagakan oleh @grewaa_skincare melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (31/8).

kurangi munculnya jerawat dan bekasnya  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES