Tanpa laser mahal, cara atasi beruntusan di wajah menurut dokter ini cuma butuh 1 jenis tanaman herbal

Tanpa laser mahal, cara atasi beruntusan di wajah menurut dokter ini cuma butuh 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Wajah mulus memang sebuah anugerah, namun untuk mendapatkan wajah mulus bukanlah hal yang mudah. Terkadang kulit wajah justru terasa kasar atau gradakan. Salah satu penyebab kulit wajah jadi kasar adalah beruntusan. Beruntusan atau jerawat pasir merupakan salah satu jenis jerawat yang ditandai dengan bintil-bintil kecil yang biasanya muncul secara bersamaan.

Jenis jerawat ini akan terasa kasar ketika disentuh sehingga sebagian orang menjadi kurang percaya diri dengan tampilan wajahnya. Beruntusan paling sering muncul di kulit lengan atas dan paha, tapi juga bisa muncul di wajah. Pada wajah, bintil-bintil kecil yang menonjol ini biasanya muncul di area T-zone yang sering bermiyak seperti dahi, hidung, dan dagu.

Beruntusan disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari keringat, alergi, kegemukan, jerawat, stres, hingga konsumsi obat-obatan tertentu. Perubahan hormon juga bisa memicu munculnya kondisi kulit ini. Beruntusan paling sering terjadi pada anak-anak dan remaja karena perubahan hormonal-nya yang belum stabil.

Beruntusan sebenarnya bukanlah kondisi yang berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya. Namun, benjolan kecil tersebut tentu bisa mengganggu penampilan, apalagi bila muncul di wajah. Namun tak perlu khawatir, karena beruntusan bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, atau memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan beruntusan adalah laser wajah. Laser treatment sendiri adalah perawatan medis menggunakan energi cahaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk wajah yang beruntusan. Sinar laser dapat merangsang produksi kolagen, mengurangi peradangan, dan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES