Tanpa laser, cara pudarkan flek hitam pakai mentimun dicampur 2 bahan alami ini bikin wajah auto mulus

Tanpa laser, cara pudarkan flek hitam pakai mentimun dicampur 2 bahan alami ini bikin wajah auto mulus

Brilio.net - Selain jerawat, salah satu masalah kulit wajah yang juga dapat membuat wajah kurang mulus dan kusam adalah flek hitam. Flek hitam atau yang juga disebut dengan ephelis adalah bintik-bintik berwarna cokelat kehitaman pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Meski begitu, flek hitam juga bisa muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Flek hitam menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang kerap dikeluhkan banyak orang. Pasalnya, masalah kulit ini tak hanya menyerang wanita, pria juga bisa mengalami kondisi ini. Munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang bertumpuk di satu area wajah, sehingga tampak seperti noda berwarna hitam.

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari secara berlebih pada kulit yang tidak terlindung sunscreen. Karena Indonesia merupakan negara tropis yang mataharinya bersinar setiap hari dengan intensitas tinggi, maka flek hitam di kulit wajah juga memiliki potensi tinggi untuk muncul. Tak hanya itu saja, flek hitam ternyata juga bisa muncul karena beberapa faktor lain.

Sebut saja di antaranya yaitu polusi udara, efek penuaan, hingga penggunaan produk makeup atau skincare yang tidak cocok. Kondisi ini memang cukup meresahkan dan mengganggu penampilan. Tak perlu khawatir, karena ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memudarkan flek hitam. Seperti melakukan laser di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus untuk flek hitam, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Laser menjadi salah satu solusi untuk memudarkan flek hitam di klinik kecantikan. Meski dianggap efektif, namun tak semua orang mampu melakukan treatment ini mengingat harganya yang relatif mahal serta prosedurnya yang nggak bisa cuma sekali. Nah, solusi lainnya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok melalui akun pribadinya @estheticgirl456 pada 22 Juli 2023.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES