Tanpa kunyit, ini cara memutihkan kulit penuh flek hitam akibat panas matahari pakai 1 jenis minuman

Tanpa kunyit, ini cara memutihkan kulit penuh flek hitam akibat panas matahari pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Kamu mungkin telah mengetahui bahwa sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Bagi tubuh, sinar matahari merupakan salah satu sumber bagi proses stimulasi vitamin D yang bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Walaupun begitu, nyatanya sinar matahari juga menjadi salah satu momok utama bagi banyak masalah kulit manusia. Salah satunya adalah munculnya flek hitam pada kulit. Flek hitam merupakan sebutan bagi spot-spot gelap yang muncul pada permukaan kulit. Flek hitam umumnya muncul dalam bentuk seperti bercak noda yang berwarna beberapa tingkat lebih gelap dari warna kulit alami. Hal ini tidak hanya membuat kulit terlihat belang, namun juga memberi kesan kotor pada kulit sendiri.

Mengapa sinar matahari dapat memicu masalah ini? Hal ini dikarenakan sinar matahari membawa gelombang ultraviolet (UV), salah satunya UVB. Sinar ini dapat merangsang sel melanosit pada kulit untuk mempercepat pembentukan melanin sebagai pigmen yang memberi warna kulit. Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan pigmen di area yang terpapar pada sinar tersebut dan muncul seperti kumpulan noda bintik hitam. Dalam jumlah banyak, hal ini jelas dapat mengganggu penampilan siapapun yang mengalaminya.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran susu bersama kentang dan tepung beras, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (10/9) dari @beautywithsunanda0795 di Instagram.

memutihkan kulit penuh flek hitam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES