Tanpa kunyit, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah 10 tahun tampak muda pakai 1 biji-bijian

Tanpa kunyit, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah 10 tahun tampak muda pakai 1 biji-bijian

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia lanjut atau sekitar 50 tahun, biasanya berbagai tanda penuaan akan sangat terlihat. Seperti munculnya keriput, garis halus, kerutan, wajah yang mulai mengendur, dan flek hitam di beberapa area wajah. Tentu saja kondisi ini membuat setiap orang merasa kurang percaya diri.

Melihat adanya hal tersebut, membuat mereka melakukan perawatan agar wajah terlihat 10 tahun lebih muda. Perawatan yang dilakukan berbagai macam, ada yang menggunakan treatment di klinik kecantikan, dan memakai produk skincare yang bisa meningkatkan kadar kolagen dan elastin dalam tubuh.

Kolagen merupakan protein struktural yang banyak ditemukan dalam tubuh, bisanya dijumpai pada kulit, rambut, kuku, tulang, dan sendi. Peranan utama kolagen ini adalah menjaga agar kulit tetap awet muda, bebas kendur, dan garis halus. Dalam hal ini kolagen bekerja dengan cara membentuk struktur jaringan ikat pada kulit, sehingga bisa memberikan kekencangan dan elastisitas.

Kolagen juga bisa mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Perlu kamu ketahui, radikal bebas merupakan molekul yang bisa merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. Nah, sifat antioksidan yang ada di dalam kolagen bisa membantu melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat.

Namun semua kegunaan dari kolagen ini secara perlahan akan hilang, seiring dengan berjalannya waktu. Alasannya, produksi kalogen dan elastin semakin berkurang.

Untuk mengatasi hal tersebut, langkah yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kadar kolagen dari dalam tubuh. Caranya yaitu mengonsumsi sayuran, buah-buahan, ataupun bahan alami lainnya yang dijadikan minuman.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES