Tanpa kunyit, ini cara atasi gigi kuning jadi kinclong tanpa bleaching pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa kunyit, ini cara atasi gigi kuning jadi kinclong tanpa bleaching pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Gigi yang tampak menguning kerap membuat pemiliknya jadi tak percaya diri. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti penuaan, kebiasaan minum kopi atau teh terlalu banyak, malas menyikat gigi, dan merokok. Selain itu, adanya penumpukan plak dan karang pada gigi juga bisa menimbulkan warna gigi yang tampak kekuningan.

Malas menyikat gigi dan mengonsumsi beberapa makanan tertentu dapat menodai lapisan email gigi. Lapisan terluar gigi ini memang rentan berubah warna. Kondisi ini akan menyebabkan sisa makanan yang menempel pada gigi berubah menjadi plak penyebab gigi kuning.

Jika terus dibiarkan, plak tersebut semakin lama akan berubah menjadi karang gigi yang akan membuat infeksi, gigi berlubang, dan bau mulut. Karena hal itu, menjaga kebersihan gigi adalah faktor yang sangat penting untuk mencegah gigi menguning. Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang juga rela melakukan bleaching gigi dengan harga yang relatif menguras dompet.

Padahal ada cara sederhana dan lebih murah untuk memutihkan gigi yang kuning lho. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Tanpa kunyit, karena pemilik akun TikTok @nur.indahsaleh justru membagikan cara atasi gigi kuning menggunakan belimbing wuluh. Pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu garam.

"Manfaat Belimbing Wuluh untuk memutihkan Gigi," katanya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nur.indahsaleh, Rabu (18/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES