Tanpa kunyit atau kopi, ini trik putihkan leher penuh daki dan menghitam hanya pakai 1 jenis bahan kue

Tanpa kunyit atau kopi, ini trik putihkan leher penuh daki dan menghitam hanya pakai 1 jenis bahan kue

Brilio.net - Kondisi leher yang tampak menghitam akibat daki cukup mengganggu penampilan. Bagian leher, khususnya yang terletak di belakang sering kali luput dari perhatian. Sehingga, banyak yang tidak menyadari kulit leher tersebut berubah menjadi lebih gelap, entah karena kotoran yang menumpuk atau paparan sinar matahari berlebih yang menyebabkan hiperpigmentasi.

Daki adalah kotoran yang terdiri dari minyak, keringat, serta sel kulit mati yang menumpuk. Hampir di seluruh bagian tubuh mungkin terdapat daki dan leher adalah salah satunya. Penumpukan daki di leher terkadang sulit dihindari, mengingat leher adalah area tubuh yang paling mudah berkeringat.

Namun, kurang terjaganya kebersihan diri bisa menjadi faktor terbesar mengapa daki menumpuk di leher. Tak hanya itu, kadar insulin yang tinggi juga dapat memengaruhi terjadinya hiperpigmentasi di area leher, terutama leher bagian belakang.

Hal ini terjadi karena tingkat insulin yang tinggi dapat merangsang aktivitas sel kulit yang memproduksi melanin (pigmen kulit) dan menyebabkan perubahan warna kulit menjadi lebih menghitam. Karena itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan leher penuh daki dan menghitam. Salah satu caranya dengan bahan-bahan alami.

Tanpa kunyit atau kopi, karena pemilik akun TikTok @b.waly mempunyai trik mengatasinya hanya menggunakan 1 jenis bahan kue. Bahan kue yang dimaksud adalah baking soda.

"DIY for Dark Neck (DIY untuk Leher Gelap)," tulisnya dalam video unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @b.waly, Rabu (4/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES