Tanpa krim pencerah, beauty vlogger ini tunjukan cara samarkan kerutan di mata pakai 1 bahan dapur

Tanpa krim pencerah, beauty vlogger ini tunjukan cara samarkan kerutan di mata pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kerutan atau keriput terjadi pada wajah merupakan kondisi di mana kulit mengalami penurunan fungsi dari elastisitas. Keadaan tersebut membuat wajah mengalami pengenduran di beberapa bagian, termasuk area mata. Hal tersebut bisa terjadi karena usia seseorang yang semakin bertambah membuat kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kekurangan kelembapan. Kondisi itulah yang memicu garis halus, kerutan, dan tekstur kulit kasar mulai muncul.

Selain disebabkan oleh penuaan yang terjadi secara alami, kerutan di mata juga bisa muncul dikarenakan paparan sinar matahari yang berlebihan. Diketahui, paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat merusak kolagen dan serat elastin dalam kulit. Kondisi tersebut mampu mempercepat proses penuaan dan menyebabkan kerutan di sekitar mata. Tidak hanya itu, kebiasan buruk seperti merokok juga dapat merusak kolagen dan elastin. Rusaknya kedua protein tersebut tidak hanya memicu kerutan saja, melainkan membuat kulit kamu menjadi kusam.

Kerutan di mata yang tampak jelas, terkadang membuat sejumlah orang merasa minder. Tak heran jika banyak dari mereka yang mencari cara menyamarkan kerutan di mata. Ada beberapa cara menyamarkan kerutan di mata, seperti halnya mengaplikasikan krim pencerah. Sayangnya, penggunaan krim pencerah secara terus menerus ini bikin dompet kamu jadi boros.

Agar sedikit menghemat, ada jalan alternatifnya yaitu mengaplikasikan bahan alami seperti yang dilakukan beauty vlogger @The_Beauty_Box_. Dalam unggahan di kanal YouTube-nya, ia diketahui menggunakan satu bahan dapur yaitu minyak kelapa. Ia mengkombinasikan bahan tersebut dengan bubuk kunyit, kopi, dan gel lidah buaya.

Manfaat bahan-bahan alami untuk hilangkan kerutan di mata.

Bahan alami tentu memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing bagi kulit. Dilansir dari mycocosoul.com, Selasa (5/3) minyak kelapa diketahui mengandung vitamin E dengan sifat antioksidannya. Kandungan tersebut dipercaya mampu menjaga kelembapan, mengatasi kulit kering, dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga secara tak langsung minyak kelapa mampu mencegah penuaan, termasuk kerutan.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES