Tanpa krim antiaging, wanita ini tunjukkan cara hilangkan flek hitam dan kerutan dengan 1 jenis tepung

Tanpa krim antiaging, wanita ini tunjukkan cara hilangkan flek hitam dan kerutan dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Punya wajah cerah dan kencang pastinya menjadi dambaan bagi setiap kaum hawa. Mereka menjaga kulitnya dengan berbagai perawatan agar kulitnya tetap sehat dan bersinar. Terkadang masalah wajah yaitu flek hitam dan kerutan, terkadang menghantui mereka. Terutama bagi kamu yang sudah memasuki usia rentan tanda penuaan. Pastinya mengupayakan agar wajah terbebas dari flek hitam dan kerutan.

Flek hitam, juga dikenal sebagai hiperpigmentasi, adalah kondisi di mana daerah kulit mengalami peningkatan pigmentasi. Sehingga menyebabkan bercak gelap yang terlihat di permukaan kulit. Penyebabnya berasal dari paparan sinar matahari, perubahan hormonal, cedera, dan penuaan.

Sedangkan kerutan adalah tanda alami penuaan yang terjadi ketika kulit kehilangan elastisitas dan kelembaban. Penyebabnya juga berasal dari paparan sinar matahari, merokok, kurangnya perawatan kulit, dan genetik. Untuk menghilangkan flek hitam dan kerutan di wajah, kamu perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya setiap hari dan menghindari paparan secara berlebihan.

Cara lain untuk menghilangkan flek hitam dan kerutan adalah melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dibagikan beauty vlogger @zeelifestyle, ia memanfaatkan buah strawberry dan tepung besan untuk mengembalikan wajah cerah dan halusnya.

Strawberry mengandung antioksidan seperti vitamin C dan asam ellagic. Kedua kandungan itu membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan paparan sinar UV, yang merupakan penyebab utama dari flek hitam dan kerutan. Asam alfa hidroksi pada buah strawberry membantu mengurangi produksi melanin, yang dapat membantu memudarkan flek hitam dan meratakan warna kulit.

Tekstur kasar dari biji strawberry dapat digunakan sebagai agen eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi sel kulit baru, dan memberikan kulit penampilan yang lebih cerah dan segar.

Sementara itu, tepung besan memiliki sifat menyerap minyak yang baik, membuatnya cocok untuk kulit berminyak atau kombinasi. Minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan pembentukan jerawat atau flek hitam.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES