Tanpa kentang, ini cara mencerahkan pigmentasi akibat penuaan pakai krim malam dari 1 jenis tanaman

Tanpa kentang, ini cara mencerahkan pigmentasi akibat penuaan pakai krim malam dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Mempunyai wajah yang awet muda, tidak cepat menua, dan bebas flek hitam menjadi impian bagi semua orang. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia seseorang sel-sel dan pigmen dalam kulit mulai menurun kinerjanya. Kondisi tersebut membuat tanda-tanda penuaan ini mulai muncul satu persatu, salah satunya adalah pigmentasi.

Pigmentasi ini merupakan proses distribusi dan produksi pigmen melanin yang memberikan warna pada kulit. Nah, adanya proses penuaan dini yang terjadi pada kulit ini menyebabkan perubahan pada produksi melanin. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar UV, merokok, polusi lingkungan, dan kurangnya perawatan kulit.

Faktor-faktor tersebut memberikan sejumlah dampak pigmentasi akibat penuaan dini, seperti tampilan warna kulit yang tidak merata, wajah tampak tua, dan rentan terkena penyakit kanker kulit.

Agar pigmentasi akibat penuaan ini tidak semakin parah, terdapat beberapa solusi yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memulai perawatan dengan menggunakan tabir surya sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi setiap hari agar kulit terlindungi dari radikal bebas.

Jika sudah, lakukan perawatan dengan memakai produk skincare dengan kandungan vitamin C, retinoid, dan asam kojik yang bisa mengurangi pigmentasi. Selain dengan cara tersebut, kamu bisa merawat wajah memakai krim yang terbuat dari bahan alami.

Kali ini tak perlu gunakan kentang untuk atasi pigmentasi. Ada bahan alternatif lain yang bisa kamu pakai yaitu saffron. Tanaman yang memiliki nama lain za'faran ini dikenal memiliki sifat pencerah kulit alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES