Tanpa kentang, beauty vlogger ini bagikan cara hempas kulit hitam di area mulut pakai 1 jenis tepung

Tanpa kentang, beauty vlogger ini bagikan cara hempas kulit hitam di area mulut pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Pekerjaan yang menuntut kamu untuk melakukan aktivitas di ruangan ber AC (Air Conditioner) tidak hanya menimbulkan kulit kering. Namun terlalu sering di bawah AC juga bisa menyebabkan perubahan warna pada kulit di sekitar bibir yang menjadi gelap atau hitam

Perubahan warna hitam di area bibir ini merupakan permasalahan kulit yang wajar terjadi. Penyebabnya tidak hanya dari paparan AC saja, melainkan dari sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi kulit hitam di area mulut. Radiasi UV dapat merangsang produksi melanin (pigmen kulit yang bertanggung jawab atas warna kulit) sehingga menyebabkan hiperpigmentasi.

Tak hanya itu, iritasi pada kulit dan kebiasan buruk seperti merokok juga memengaruhi warna kulit di sekitar mulut. Zat-zat kimia yang terkandung di dalam rokok bisa merusak kulit dan menyebabkan perubahan warna.

Agar kulit hitam di sekitar mulut ini hilang, kamu bisa mulai merawat dengan mengaplikasikan scrub yang terbuat dari bahan alami. Langkah inilah yang ditunjukkan oleh seorang beauty vlogger dengan kanal YouTube @innerspiritglow. Melalui unggahan short video, ia memanfaatkan tepung beras, yoghurt, dan madu murni.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES