Tanpa kentang atau lemon, ini cara mencerahkan wajah gelap akibat flek hitam pakai 1 bahan masakan

Tanpa kentang atau lemon, ini cara mencerahkan wajah gelap akibat flek hitam pakai 1 bahan masakan

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan sebutan bagi masalah kulit yang ditandai dengan adanya penumpukan melanin di area kulit tertentu. Hal tersebut kemudian menyebabkan munculnya area kulit yang lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan. Nah, salah satu masalah yang kerap muncul akibat proses hiperpigmentasi kulit ini adalah bercak bintik hitam atau flek pada wajah.

Salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam adalah paparan polusi dan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) matahari, serta ditambah menempelnya kotoran bersama polusi sejatinya dapat merusak sel-sel kulit. Dalam perkembangannya, hal tersebut akan memicu peningkatan produksi melanin sebagai pigmen yang memberi warna kulit.

Peningkatan yang berujung penumpukan pigmen inilah yang kemudian menggelapkan warna kulit dan memunculkan bercak-bercak kegelapan di wajah. Walau begitu, kamu nggak perlu bingung untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES