Tanpa jeruk nipis dan garam, ini trik atasi noda kuning di permukaan gigi pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa jeruk nipis dan garam, ini trik atasi noda kuning di permukaan gigi pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Sebetulnya gigi memiliki warna yang tak sepenuhnya putih. Warna gigi yang sebenarnya adalah putih kekuningan dan agak tembus pandang. Warna tersebut berasal dari lapisan enamel, yakni lapisan gigi terluar yang keras dan kuat. Namun sayangnya, permukaan gigi terluar ini rentan berubah warna kuning hingga kecokelatan.

Perubahan warna gigi ini disebabkan oleh banyak faktor. Faktor usia adalah salah satu penyebabnya, bisa juga karena kebiasaan buruk yang menyebabkan warna permukaan gigi berubah warna jadi kekuningan. Seperti mengonsumsi makananan dan minuman tertentu, kebiasaan merokok, malas menyikat gigi, serta kurangnya perawatan gigi yang tepat.

Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati, karena perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, ataupun seluruh deret gigi atas dan bawah. Kondisi permukaan gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karang gigi, dan penyakit gusi.

Sebab hal itu, banyak orang mencari cara untuk menghilangkan noda kuning di permukaan gigi. Selain rajin menyikat gigi, melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami juga bisa memaksimalkan kebersihan dan kesehatan gigimu lho.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES