Tanpa gunakan yoghurt dan madu, ini cara lembapkan kulit kering hanya pakai 1 jenis bunga

Tanpa gunakan yoghurt dan madu, ini cara lembapkan kulit kering hanya pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit kering kerap bikin pemiliknya tak nyaman lantaran cenderung kasar, kaku, kusam dan berisiko tinggi terkena iritasi. Penyebabnya yakni berkurangnya kelembapan alami kulit akibat cuaca dingin, paparan sinar matahari yang terus menerus, serta polusi dan radikal bebas. Selain faktor tersebut adanya gangguan pada lapisan pelindung alami atau lipid juga ikut andil. Hal ini lantaran, kondisi tersebut dapat menghilangkan kelembapan dan membuat kulit menjadi lebih kering.

Untuk mengatasi kulit kering, kamu membutuhkan sejumlah perawatan. Cara yang paling sering digunakan adalah menggunakan pelembap secara rutin. Kamu bisa memakai pelembap dengan kandungan, berupa asam hialuronat atau gliserin agar kulit tetap lembut.

Kamu juga bisa merawat kulit dari dalam yaitu dengan rutin mengonsumsi air. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi makanan kaya lemak, vitamin, dan antioksidan yang bisa melembapkan dari dalam.

Selain itu, kamu juga dapat merawat kulit dari luar dengan menggunakan body lotion. Tak perlu beli, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti yoghurt dan madu yang bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat body lotion dari satu jenis bunga. Dalam artikel kali ini bahan utamanya adalah rosewater dengan kandungan sifat antiinflamasi dan antioksidan. Semua kandungan tersebut dapat menyegarkan, membersihkan, melembapkan, dan menenangkan kulit iritasi. Tidak hanya itu, rosewater juga bisa menjaga keseimbangan pH kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES