Tanpa gunakan petroleum jelly, cara agar kulit wajah bebas kering dan kasar pakai 1 bahan minuman

Tanpa gunakan petroleum jelly, cara agar kulit wajah bebas kering dan kasar pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Kulit kering dan kasar pada wajah seringkali menjadi masalah yang cukup mengganggu sejumlah orang. Masalah kulit satu ini menimbulkan rasa tidak nyaman lantaran mudah iritasi. Kondisi kulit kering dan kasar terjadi di mana kulit kehilangan kelembapan alaminya, sehingga terasa kaku, gatal, dan tampak pecah-pecah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kering, kurangnya kelembapan, yang terjadi saat cuaca dingin dan kering. Ini bisa menyebabkan terjadinya penguapan kelembapan dari kulit secara cepat, sehingga membuat kulit kering.

Kemudian penggunaan pembersih wajah yang kurang cocok. Biasanya bahan ini mengandung bahan kimia keras, yang bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Lalu kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, angin, atau udara kering dari pemanas ruangan dapat menimbulkan kulit kasar.

Kondisi ini tentu membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Tak heran banyak orang yang mencari cara atasi kulit kering dan kasar. Tak hanya mengandalkan petroleum jelly, kamu bisa melembapkan kulit dengan menggunakan scrub yang dibuat sendiri di rumah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES