Tanpa gunakan krim wax, ini cara menghaluskan tumit kaki retak dan menghitam pakai 1 jenis minyak

Tanpa gunakan krim wax, ini cara menghaluskan tumit kaki retak dan menghitam pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Aktivitas di luar ruangan membuat kamu tak bisa terhindar dari paparan sinar matahari secara terus menerus. Kondisi ini yang membuat struktur dan tekstur kulit yang kamu miliki ini berubah. Tak hanya pada kulit wajah saja, melainkan pada bagian tumit kaki yang menjadi retak menghitam.

Masalah kulit kaki yang satu ini penyebab utamanya adalah perawatan yang kurang diperhatikan. Perlu kamu ketahui, bagian tubuh satu ini sering menyentuh permukaan tanah dan lantai, dengan tekstur kasar. Tidak hanya itu, polusi dari lingkungan, seperti debu dan pasir juga banyak yang menempel, sehingga membuat kulit tumit ini mudah retak.

Proses ini tidak hanya mengakibatkan mengeringnya kulit di tumit kaki, namun juga membuatnya semakin kotor dan menghitam. Tidak ayal jika seringkali telapak kaki yang berakhir retak dan pecah-pecah ini pun juga terlihat begitu kotor.

Tahu nggak sih kalau tidak ditangani segera, kondisi retak pada tumit kaki bisa berujung pada luka? Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk atasi tumit kaki retak dan menghitam. Mulai dari merendam kaki menggunakan air hangat, mengaplikasikan pelembap, dan menghindari penggunaan sabun dengan bahan kimia terlalu keras.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES