Tanpa gunakan krim pemutih, ini trik atasi pigmentasi pada wajah pakai 1 jenis tepung

Tanpa gunakan krim pemutih, ini trik atasi pigmentasi pada wajah pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Pigmentasi kulit yang tidak merata atau hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana bagian-bagian tertentu dari kulit memiliki warna yang lebih gelap atau bercak-bercak yang lebih terang dibandingkan dengan area sekitarnya. Hal ini sering kali menjadi perhatian bagi banyak orang, maka dari itu banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk hilangkan pigmentasi.

Cukup mengganggu penampilan sehari-hari, pigmentasi ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu paparan sinar matahari yang menjadi penyebab utama timbulnya bercak gelap pada kulit.

Sinar ultraviolet (UV) merangsang produksi melanin (pigmen pemberi warna kulit). Nah, ketika terjadi paparan berlebihan, melanosit ini bisa berproduksi secara berlebihan. Ini menyebabkan terbentuknya bercak gelap atau flek pada kulit.

Faktor lain yang menyebabkan pigmentasi adalah perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan (melasma), menopause, atau mengonsumsi pil KB yang menyebabkan perubahan pigmentasi pada kulit. Nah, melasma ini seringkali terjadi pada area wajah, seperti dahi, pipi, dan bibir atas.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES