Tanpa garam dan lemon, begini trik memutihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan

Tanpa garam dan lemon, begini trik memutihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan

Brilio.net - Masalah gigi yang paling umum adalah gigi yang berwarna kuning hingga kecokelatan. Beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab gigi kuning adalah kebiasaan minum teh atau kopi, merokok, jarang menyikat gigi, serta penyakit dan efek samping obat tertentu.

Selain sering minum kopi dan merokok, gigi kuning dapat terjadi jika kamu tidak membersihkan sisa-sisa makanan atau minuman tertentu, seperti apel, kentang, teh, soda, hingga minuman red wine. Sisa makanan itu dapat meninggalkan bekas noda berwarna kecokelatan atau kuning pada lapisan enamel gigi.

Sisa makanan tersebut jika dibiarkan lama-kelamaan akan menjadi plak gigi. Plak gigi merupakan lapisan lengket dan bening atau kekuningan pada permukaan gigi yang terbentuk dari sisa makanan. Bahaya plak gigi tidak hanya memengaruhi kesehatan gigi dan mulut, tetapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain merusak estetika senyum, gigi kuning akibat plak gigi juga akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu, menjaga kebersihan gigi adalah hal yang paling utama. Selain menyikat gigi, kamu harus mencari cara untuk memutihkan gigi kuning sekaligus menghilangkan plak yang menempel. Salah satunya dengan bahan-bahan alami.

Bahkan tanpa garam dan lemon, kamu bisa memutihkan gigi kuning akibat plak gigi dengan buah-buahan. Seperti unggahan dari akun TikTok @___cakeland___5 pada 10 Juni 2021. Video tersebut berisi tentang trik memutihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah mentimun dan kiwi. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"Natural teeth whitening (Pemutihan gigi alami)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @___cakeland___5, Sabtu (2/9).

Putihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Meskipun kerap kali digunakan sebagai bahan lalapan, mentimun ternyata ternyata bisa membantu meningkatkan kesehatan mulut. Tak hanya itu, manfaat timun juga dapat menyehatkan gusi dan meningkatkan produksi saliva.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES