Tanpa flaxseed, beauty enthusiast ini bagikan cara bikin wajah kencang dan glowing pakai 3 bahan alami

Tanpa flaxseed, beauty enthusiast ini bagikan cara bikin wajah kencang dan glowing pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia lanjut atau sekitar 30 tahun ke atas, biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Beberapa tanda penuaan yang dimaksud adalah keriput, kerutan, garis halus, kulit kendur, kusam, dan flek hitam di beberapa area kulit, khususnya wajah. Kondisi tersebut terjadi akibat penurunan produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit yang membuat kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Tak hanya itu saja, produksi minyak alami kulit juga ikut menurun, sehingga kulit rentan kering dan kusam. Selain faktor pertambahan usia, berbagai tanda penuaan tersebut bisa muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut juga rentan membuat kulit wajah jadi kusam dan menggelap.

Ini terjadi karena paparan sinar matahari dan polusi akan merangsang produksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan kulit secara alami dari efek buruk sinar matahari. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi wajah kusam dan kendur jadi kencang serta glowing.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah flaxseed. Flaxseed adalah jenis biji-bijian yang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Salah satunya untuk mengatasi berbagai tanda penuaan dan mencerahkan wajah kusam.

Meski terbilang efektif, namun tak semua orang bisa menemukan flaxseed di sekitarnya. Biji-bijian yang termasuk bahan langka ini terkadang sulit ditemukan. Nah, solusi lainnya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih mudah ditemukan sehari-hari.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES