Tanpa facial, trik atasi komedo di hidung pakai pasta gigi dicampur 1 jenis buah ini bikin wajah halus

Tanpa facial, trik atasi komedo di hidung pakai pasta gigi dicampur 1 jenis buah ini bikin wajah halus

Brilio.net - Tak hanya jerawat, salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah komedo. Biasanya komedo akan muncul di area wajah yang rentan berminyak, seperti hidung, dahi, dan dagu. Area hidung adalah bagian wajah yang rentan berminyak, sehingga lebih mudah mengalami sumbatan pori-pori.

Sebenarnya pori-pori adalah bagian kulit yang memiliki fungsi penting sebagai tempat keluarnya sebum. Namun terkadang produksi minyak berlebih justru akan membuat kotoran seperti sel kulit mati, sisa makeup, polusi, dan debu jadi mudah menempel di permukaan kulit, sehingga akan menyumbat pori-pori.

Sumbatan pori-pori yang tak segera dibersihkan akan berubah menjadi komedo. Komedo memiliki dua jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Namun di antara keduanya, komedo hitam yang dapat mengganggu penampilan dan membuat kulit jadi kasar sekaligus bernoda.

Komedo hitam terbentuk akibat pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang terperangkap di folikel rambut. Ketika terjadi oksidasi, komedo bagian luar akan menjadi hitam. Keberadaannya yang cukup mengganggu penampilan membuat banyak orang mencari cara agar komedo di wajah khususnya hidung menghilang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan facial di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus komedo, dan memanfaatkan bahan-bahan alami. Facial di klinik kecantikan memang menjadi cara efektif yang banyak dilakukan orang untuk menghilangkan komedo di hidung.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES