Tanpa eyelash extension, beauty vlogger ini beri cara panjangkan bulu mata pakai 1 jenis biji-bijan

Tanpa eyelash extension, beauty vlogger ini beri cara panjangkan bulu mata pakai 1 jenis biji-bijan

Brilio.net - Mempunyai mata indah dan bulu mata lentik menjadi dambaan bagi banyak orang, terutama bagi kaum hawa. Memang bulu mata lentik dan panjang membuat penampilan mereka lebih memesona. Namun, sayangnya tidak semua wanita mempunyai bulu mata lentik dan panjang. Hal tersebut ternyata bikin beberapa wanita tidak percaya diri. Alhasil, sebagian besar dari mereka rela melakukan apapun untuk membuat bulu matanya panjang dan lentik.

Demi mendapatkan kecantikan pada bulu matanya, para wanita ini melakukan treatment eyelash extension yang berguna untuk memperpanjang bulu mata. Treatment ini banyak digunakan karena memberikan hasil yang terlihat, lentik, indah, dan terkesan alami.

Jika diperhatikan sekilas, treatment eyelash extension ini tidak menimbulkan bahaya. Akan tetapi, bagi kesehatan, eyelash extension ini bisa menimbulkan sejumlah masalah. Paling umum adalah terjadinya kerusakan pada bulu mata asli. Pemasangan yang tidak tepat atau penggunaan lem berbahan kimia dapat menyebabkan bulu mata asli rontok atau rusak.

Dampak buruk lainnya yaitu terjadinya infeksi atau alergi terhadap kulit. Hal tersebut bisa terjadi karena penggunaan bahan kimia pada lem dan bulu mata palsu. Selain itu, infeksi atau alergi juga bisa disebabkan karena kebersihan bulu mata yang tidak dijaga dengan baik.

Itulah dampak dari penggunaan eyelash extension yang perlu kamu ketahui. Tapi tenang, ada solusi lain untuk memperpanjang bulu mata, nih. Selain eyelash extension, rupanya ada bahan-bahan alami yang punya fungsi sama dan tentu jauh lebih aman, sebagaimana yang dilakukan oleh beauty vlogger satu ini.

Apakah bahan alami mampu panjangkan bulu mata?

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kochen Rezepte, ia terlihat memanfaatkan biji rami, gel lidah buaya, minyak jarak, dan kapsul vitamin E. Semua bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya untuk memanjangkan bulu mata. Dilansir dari healthline.com, Rabu (6/3) biji rami mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang baik untuk kesehatan bulu mata. Asam lemak tersebut membantu menjaga kelembapan dan kekuatan bulu mata, sehingga mencegah kerontokan dan kerusakan.

Sementara itu, gel lidah buaya dalam serum ini mengandung vitamin, mineral, dan enzim yang baik untuk kesehatan mata. Adanya kandungan aloin dan asam amino membuat lidah buaya mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Sedangkan sifat antiinflamasi mampu mengurangi peradangan di sekitar folikel bulu mata dan mempercepat proses pertumbuhan.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES