Tanpa eye krim, ini cara mencerahkan mata panda agar tampak segar hanya pakai 1 bahan rempah

Tanpa eye krim, ini cara mencerahkan mata panda agar tampak segar hanya pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Mata panda atau biasa dikenal dengan lingkaran gelap di sekitar mata merupakan masalah yang kerap dialami sejumlah orang. Kondisi ini biasanya menandakan tubuh yang kelelahan atau kurangnya jam istirahat. Pasalnya, kurangnya jam tidur menyebabkan pelebaran pembuluh darah di bawah mata. Hal ini membuat area tersebut menjadi lebih gelap.

Kekurangan nutrisi, seperti zat besi dan vitamin K juga bisa menyebabkan pembentukan mata panda. Zat besi adalah komponen penting dalam pembentukan hemoglobin, yang membantu mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, termasuk sel-sel di sekitar mata.

Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan sirkulasi darah menjadi buruk. Kondisi ini membuat pembuluh darah di bawah mata lebih jelas terlihat. Sementara itu, vitamin K memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit di sekitar mata. Terjadinya peradangan ini dapat membuat mata panda menjadi lebih gelap.

Untuk mengatasi kondisi diatas, caranya adalah memenuhi nutrisi dari dalam, seperti vitamin K, vitamin C, dan zat besi. Dengan memenuhi asupan makanan tersebut kulit di area mata bisa menjadi lebih segar.

Selain cara diatas, kamu juga bisa memenuhi nutrisi kulit dari luar. Tak perlu eye krim, cukup gunakan masker yang berasal dari bahan-bahan alami. Kali ini kamu hanya perlu memanfaatkan satu jenis rempah yaitu kunyit. Bahan masakan ini mengandung kurkumin yang mampu meredakan peradangan di area sekitar mata. Kandungan antioksidan bisa menangkal radikal bebas, dan mencerahkan.

Adanya rosewater menjadi pembersih alami yang lembut. Bahan ini juga bisa menghilangkan kotoran dan sisa makeup yang menempel. Bahkan jika digunakan secara rutin menghidrasi kulit di area mata panda.

Nah, bahan tambahan lainnya yaitu minyak kelapa mengandung asam lemak yang bisa melembapkan kulit secara alami. Sifat antiinflamasi di dalam minyak kelapa juga bisa mengatasi iritasi.

Tertarik untuk menggunakan masker mata dari bahan-bahan utama di atas? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube priyacreation09.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES