Tanpa digosok lemon dan gula, ini cara rontokan daki di leher agar kembali cerah pakai 1 bumbu masakan

Tanpa digosok lemon dan gula, ini cara rontokan daki di leher agar kembali cerah pakai 1 bumbu masakan

Brilio.net - Bagian tubuh lainnya yang sering terlupakan untuk mendapatkan perawatan adalah leher. Kurangnya perawatan pada area leher ini membuat perubahan warna pada kulit yang tampak menghitam. Mungkin keadaan ini membuat sejumlah orang tidak nyaman dengan adanya daki. Pasalnya, daki pada leher ini bisa terlihat jelas, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki rambut pendek.

Penyebab adanya daki yang menghitam ini terjadi karena pengelupasan sel-sel kulit mati yang teroksidasi atau terpapar ke udara dalam jangka waktu lama. Nah, proses oksidasi ini membuat sel-sel kulit menjadi menghitam.

Ketika proses ini terjadi, sel-sel kulit mati yang teroksidasi bisa terkontaminasi dengan debu, kotoran, dan polusi. Hal tersebut yang membuat kulit di area leher menjadi semakin gelap.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kulit kebersihan kulit secara teratur. Kamu bisa membersihkan kulit dengan menggunakan sabun yang memiliki tekstur lembut.

Selain cara tersebut kamu juga bisa menggunakan treatment alami, seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube sahibamakeover. Bahan alami mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit dan melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES