Tanpa dicampur mentimun, ini cara efektif memutihkan lutut menghitam pakai scrub dari 1 bahan rempah

Tanpa dicampur mentimun, ini cara efektif memutihkan lutut menghitam pakai scrub dari 1 bahan rempah

Brilio.net - Hiperpigmentasi tidak hanya terjadi pada wajah dan tangan saja, melainkan juga dapat timbul di area lipatan seperti lutut. Hiperpigmentasi pada lutut ini membuat kulit di area ini tampak menghitam. Hiperpigmentasi terjadi apabila produksi melanin dalam kulit meningkat dan menyebabkan warna kulit lebih gelap daripada warna sebelumnya.

Area lipatan sering terpapar berbagai hal. Mulai dari gesekan pada kulit lutut secara terus menerus. Penggunaan pakaian yang terlalu ketat dan memungkinkan adanya gesekan berlebihan bisa membuat lutut iritasi. Kondisi ini yang nantinya bisa memicu produksi melanin yang lebih tinggi.

Faktor lain yakni paparan sinar matahari berlebih. Jika area ini dibiarkan terpapar sinar UV matahari tanpa perlindungan, tentu hiperpigmentasi akan terjadi dan mengakibatkan perubahan warna yang cukup signifikan.

Penting bagi kamu untuk merawat area lutut untuk meratakan warna kulit tubuh. Salah satu caranya yakni dengan rutin menggunakan scrub dari bahan-bahan alami yang mengantung antioksidan kuat.

Antioksidan ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan berlebih pada kulit sehingga meminimalisir terjadinya hiperpigmentasi akibat produksi melanin yang meningkat. Kamu hanya perlu menggunakan empat bahan alami yaitu peanut butter, madu, kunyit, dan lemon.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES