Tanpa dicampur madu, wanita ini tunjukkan cara lembapkan kulit kering di wajah pakai 1 jenis daun

Tanpa dicampur madu, wanita ini tunjukkan cara lembapkan kulit kering di wajah pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kurangnya kandungan air pada wajah menjadi salah satu faktor terjadinya kulit kering. Berkurangnya kadar air (dehidrasi) terjadi ketika kulit kehilangan kelembapan alaminya dan tidak dapat mempertahankan kadar air yang cukup. Ketika kekurangan air atau tidak mendapat cukup asupan cairan, tubuh akan mempriotitaskan organ-organ vital untuk mendapat air terlebih dahulu. Proses ini menyebabkan kulit yang merupakan organ terluar tubuh seringkali mengalami dehidrasi.

Perlu diketahui, kulit memiliki lapisan pelindung yang disebut stratum corneum. Lapisan itu berfungsi sebagai penghalang yang berguna mencegah kelembapan di dalam kulit. Namun ketika kulit kekurangan air, lapisan ini akan mengalami gangguan. Sehingga menyebabkan kelembapan di dalam kulit menguap lebih cepat dan mengalami kekeringan.

Kondisi tersebut tentunya terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu yang paling sering jadi penyebab adalah faktor lingkungan, seperti cuaca kering, paparan sinar matahari, udara berpolusi, dan pemanas ruangan yang juga dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan.

Tak hanya datang dari faktor lingkungan, kulit kering juga bisa terjadi karena penggunaan produk yang tidak cocok. Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia atau alkohol cenderung membuat kulit iritasi dan menyebabkan kekeringan.

Untuk melembapkan kembali kulit kering di wajah, kamu membutuhkan perawatan ekstra. Mulai dari menggunakan produk skincare hingga mengimbanginya dengan mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan alami. Seperti menggunakan madu yang memang dikenal bisa menghidrasi kulit secara alami. Tapi selain madu, kamu juga bisa menggunakan bahan alami lain. Cara melembapkan kulit wajah inilah yang dilakukan oleh pengguna YouTube @beautifulyou_tips.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES