Tanpa dicampur lemon, ini cara menghaluskan kulit kaki bersisik dan kasar pakai 1 minyak dapur

Tanpa dicampur lemon, ini cara menghaluskan kulit kaki bersisik dan kasar pakai 1 minyak dapur

Brilio.net - Pernahkah kamu mengalami kulit kaki yang tampak kering, bersisik, dan kasar? Kondisi kulit kaki yang menghitam menjadi masalah umum yang kerap kali terjadi, terlebih bagi kamu yang tinggal di wilayah bercuaca ekstrem, seperti panas dan dingin. Cuaca tersebut secara tidak langsung membuat kulit menjadi lebih kering, terlebih di bagian tangan atau kaki. Ini bisa terjadi karena kelembapan pada kulit tersebut hilang hingga menyebabkan kulit kaki menjadi kering.

Selain disebabkan oleh cuaca, penggunaan sepatu dengan ukuran yang tidak sesuai juga bisa memengaruhi kulit kering. Ini terjadi karena pemilihan sepatu dengan ukuran yang tidak tepat bisa memberikan tekanan berlebih pada bagian kaki, sehingga menyebabkan kulit kaki retak dan menghitam.

Faktor lain yang memengaruhi kondisi kulit satu ini yaitu kulit kaki yang terinfeksi jamur. Biasanya, jamur kaki terletak di area sela-sela jari. Jamur ini dapat menyebabkan kulit menjadi kurang sehat dan timbul retakan dengan warna menghitam.

Tentunya kondisi kulit kaki retak menghitam membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Hal ini lantaran, kondisi kulit tersebut akan sangat terlihat, apalagi jika kamu hanya menggunakan sandal terbuka.

Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir. Kulit kaki retak menghitam bisa diatasi dengan satu cara yaitu memakai scrub yang terbuat dari satu bahan dapur.Biasanya banyak yang menggunakan lemon karena bisa dijadikan eksfoliator berkat nutrisi dan vitamin C. Namun buah asam ini juga bisa mengiritasi kulit jika tidak digunakan dengan benar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES