Tanpa clay mask, konten kreator ini bagikan cara atasi komedo di pipi dan hidung pakai 1 bahan dapur

Tanpa clay mask, konten kreator ini bagikan cara atasi komedo di pipi dan hidung pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Masalah pada kulit wajah tak hanya terbatas pada jerawat , komedo juga merupakan salah satu masalah kulit yang cukup meresahkan. Selain menurunkan rasa percaya diri, komedo di area wajah juga dapat mengganggu penampilan. Komedo adalah salah satu jenis masalah kulit yang muncul saat penumpukan sel kulit mati dan kotoran yang bercampur dengan minyak berlebih hingga menyumbat pori-pori.

Komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam atau blackheads adalah salah satu jenis komedo yang umum terjadi. Komedo hitam muncul dengan bentuk titik-titik hitam kecil di kulit. Ia sering terbentuk di sekitar hidung dan pipi, tapi juga bisa muncul di area tubuh lain. Ukurannya pun bervariasi, kira-kira berdiameter 1-2 milimeter.

Sebenarnya komedo dapat hilang sendiri. Namun tak jarang terjadi breakout, yakni kemunculan komedo dalam jumlah banyak di satu area. Jika terus dibiarkan, maka komedo akan berubah menjadi jerawat yang meradang. Munculnya komedo pada wajah memang cukup menjengkelkan. Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya.

Ada banyak cara untuk mengatasi komedo di area hidung dan pipi. Seperti melakukan facial di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus komedo seperti scrub dan clay mask, serta memanfaatkan bahan-bahan alami. Clay mask merupakan skincare yang diformulasikan untuk mengangkat kotoran serta mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Penggunaan produk ini memang efektif untuk mengatasi komedo.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan clay mask yang dijual di pasaran karena kandungan kimia di dalamnya, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi komedo di pipi dan hidung.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES