Tanpa cengkeh dan kopi, ini cara mengurangi tumbuhnya uban dan rambut rontok pakai 1 jenis rempah

Tanpa cengkeh dan kopi, ini cara mengurangi tumbuhnya uban dan rambut rontok pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Uban dan rambut rontok adalah kedua masalah yang paling banyak dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Walau tak dimungkiri, tak sedikit mereka yang berusia 30-an sudah muncul uban. Uban dan rambut rontok cukup membuat setiap orang tidak percaya diri, karena rambut yang memutih dan mudah berguguran ini akan mengganggu penampilan.

Uban adalah kondisi rambut yang tumbuh memutih ketika seseorang mulai menua. Hal ini terjadi ketika rambut sudah tak lagi memproduksi melanin. Sehingga rambut akan kehilangan warna aslinya.

Sementara rambut rontok adalah kondisi yang terjadi saat folikel rambut melemah dan rambut jadi rapuh dan berguguran. Jika terus dibiarkan, rambut akan mulai menipis dan berakibat pada kebotakan.

Meski umumnya terjadi pada seseorang yang berusia lanjut, namun kedua masalah ini juga dapat terjadi pada orang yang masih muda. Banyak faktor yang menjadi pemicu, seperti gaya hidup yang tidak sehat, genetik, hormon, hingga kurangnya perawatan rambut.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa cengkeh dan kopi, karena pemilik akun TikTok @anggaalbantani5 pada 4 Mei 2023, justru hanya menggunakan 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah kemiri.

"atasi rambut rontok dan beruban dengan cara berikut ini," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @anggaalbantani5, Sabtu (28/10).

Mengurangi uban dan rontok pakai 1 rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES