Tanpa campuran madu, dokter ini tunjukan cara atasi rambut rontok cuma pakai 1 bumbu dapur

Tanpa campuran madu, dokter ini tunjukan cara atasi rambut rontok cuma pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Permasalahan pada kulit kepala tidak hanya rambut beruban dan ketombe saja. Banyak orang yang mengeluhkan masalah lain, seperti halnya rambut rontok. Kondisi kesehatan rambut satu ini bisa terjadi pada siapapun, baik wanita maupun pria. Penyebab rambut rontok ini berasal dari berbagai sumber. Pertama adalah faktor genetik. Jika dalam keluarga kamu memiliki riwayat botak ataupun rambut rontok berlebih. Kondisi ini kemungkinan besar bisa kamu alami.

Faktor dari rambut rontok tidak hanya itu, adanya perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan, menopause, dan masalah kesehatan tertentu dapat memengaruhi kesehatan rambut. Terlebih lagi jika hormon tiroid ini terganggu, hal ini bisa memengaruhi siklus pertumbuhan dan menyebabkan rambut kamu rontok berlebihan. Faktor berikutnya adalah rambut yang kekurangan nutrisi, seperti vitamin D, vitamin B, dan protein bisa menyebabkan rambut kamu rontok.

Tentunya rambut rontok ini membuat penampilan kamu kurang menarik bukan? Untuk mengatasi rambut rontok tersebut, kamu perlu melakukan perawatan secara intens. Ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan, seperti mengubah gaya hidup yang lebih baik seperti diet, tidur cukup waktu, dan mengelola stres. Setelah itu, imbangi dengan perawatan menggunakan produk hair care yang dikhususkan untuk rambut rontok.

Jika semua cara tersebut sudah dilakukan, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan Dokter Fery. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Dokter Fery TV, ia menjelaskan cara mengatasi rambut rontok pakai bahan alami yaitu bawang putih dan minyak kelapa.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES