Tanpa bubuk kopi, ini trik meratakan warna kulit dari flek hitam pakai 1 jenis minuman

Tanpa bubuk kopi, ini trik meratakan warna kulit dari flek hitam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Flek hitam merupakan sebutan bagi spot-spot gelap yang muncul pada permukaan kulit. Flek hitam dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti bercak gelap, noda bintik, hingga garis-garis yang beberapa tingkat lebih gelap dari warna kulit alami. Hal ini tidak hanya membuat kulit terlihat belang, namun juga memberi kesan kotor pada wajah.

Munculnya masalah flek hitam umumnya dipicu oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar UV dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi pigmen kulit bernama melanin sebagai mekanisme perlindungan dari kerusakan sinar UV. Akibatnya, kulit yang terpapar sinar matahari dalam jumlah berlebihan akan memicu penumpukan melanin yang semakin menggelap dan membuahkan flek hitam.

Selain ditimbulkan oleh paparan sinar matahari, jerawat juga menjadi salah satu penyebab utama dari munculnya flek hitam di wajah. Ya, jerawat dapat meninggalkan noda kecokelatan sebagai dampak dari upaya kulit memperbaiki jaringannya yang rusak. Hal ini dikarenakan proses regenerasi sel kulit yang rusak akibat jerawat dapat membawa melanin berlebih, sehingga menyebabkan munculnya noda gelap pada kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES