Tanpa bleaching mahal, trik atasi gigi kuning pakai lemon dicampur 1 bahan dapur ini bikin auto putih

Tanpa bleaching mahal, trik atasi gigi kuning pakai lemon dicampur 1 bahan dapur ini bikin auto putih

Brilio.net - Gigi adalah bagian tubuh yang rentan mengalami masalah. Tak hanya gigi berlubang atau radang gusi, salah satu permasalahan gigi yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang adalah gigi kuning.

Gigi yang tampak menguning kerap membuat pemiliknya jadi tak percaya diri. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti penuaan, kebiasaan minum kopi atau teh terlalu sering, malas menyikat gigi, dan kebiasaan merokok.

Selain itu, adanya penumpukan plak dan karang pada gigi juga bisa menjadi penyebab warna gigi tampak kekuningan. Malas menyikat gigi dan mengonsumsi beberapa makanan tertentu dapat menodai lapisan email gigi. Lapisan terluar gigi ini memang rentan berubah warna. Kondisi ini akan menyebabkan sisa makanan yang menempel pada gigi berubah menjadi plak yang menyebabkan gigi kuning.

Jika terus dibiarkan, plak tersebut semakin lama akan berubah menjadi karang gigi yang akan membuat infeksi, gigi berlubang, dan bau mulut yang tidak sedap. Karena itu, menjaga kebersihan gigi adalah faktor yang sangat penting untuk mencegah berbagai permasalahan gigi, terutama gigi yang menguning. Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang juga rela melakukan bleaching gigi dengan harga yang relatif menguras dompet.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES