Tanpa beli produknya, ini trik bikin serum vitamin C pencerah wajah kusam pakai kulit 1 jenis buah

Tanpa beli produknya, ini trik bikin serum vitamin C pencerah wajah kusam pakai kulit 1 jenis buah

Brilio.net - Meskipun memiliki banyak manfaat, sinar matahari pada dasarnya merupakan salah satu biang utama munculnya masalah pada kulit manusia. Hal ini dikarenakan gelombang ultraviolet (UV) dalam sinar matahari dapat memberi kerusakan pada kulit apabila terpapar dalam waktu yang lama. Salah satu efeknya adalah munculnya pigmentasi pada kulit, sehingga terlihat kotor dan kusam.

Biasanya, kondisi kulit kusam sering disertai dengan kemunculan noda hitam. Proses munculnya kulit kusam dan noda hitam ini disebabkan oleh paparan sinar UV yang dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin secara lebih cepat. Akibatnya, tidak hanya memunculkan bercak gelap, kulit pun akan menjadi terkesan kotor dan kehilangan kecerahan alaminya.

Salah satu senyawa yang telah dikenal bagus untuk mengatasi permasalahan di atas adalah vitamin C. Dalam dunia kecantikan, vitamin C menjadi bintang berkat kemampuan senyawa ini dalam menghambat produksi melanin yang dipicu oleh proses hiperpigmentasi. Sifat antioksidannya juga menjadikan senyawa ini efektif dalam mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan polusi, yang menjadi penyebab utama kemunculan flek hitam dan kekusaman pada kulit.

Nah, untuk mendapatkan manfaat vitamin C ini, kamu bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif tanpa harus membeli produk mahal. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran kulit buah jeruk bersama aloe vera dan air mawar, sebagaimana diperagakan oleh @artkala4u di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (1/2).

vitamin C pencerah wajah  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES