Tanpa beli produk antiaging, ini trik samarkan kerutan di wajah sensitif pakai 1 makanan alternatif

Tanpa beli produk antiaging, ini trik samarkan kerutan di wajah sensitif pakai 1 makanan alternatif

Brilio.net - Kulit sensitif merupakan salah satu tipe kulit yang mudah mengalami iritasi. Beberapa kondisi seperti rasa gatal, kemerahan, hingga kulit terkelupas. Tapi, tahu nggak sih kalau kemunculan kondisi kulit sensitif ini salah satunya dipengaruhi oleh tingkat kelembapan kulit?

Ya, tingkat hidrasi atau kelembapan dalam kulit memengaruhi kekuatan skin barrier. Apabila kulit sering terasa kering akibat kurangnya hidrasi, hal ini akan menyebabkan sel-sel di dalam kulit menjadi sulit beregenerasi, yang kemudian memicu melemahnya lapisan skin barrier. Alhasil, tak jarang orang yang memiliki tipe kulit sensitif ini juga sering merasa kering.

Minimnya tingkat kelembapan pada kulit, rentan mengalami gejala penuaan, seperti kulit mengendur dan memunculkan banyak kerutan. Sama seperti lapisan skin barrier, rendahnya kelembapan kulit akan berdampak pada penurunan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen protein yang berperan mempertahankan kekuatan struktur kulit. Lambat laun, kondisi ini akan memicu kemunculan keriput, garis halus, dan kerutan lainnya.

Untuk mengatasi masalah di atas, tentunya kamu harus berhati-hati untuk memilih produk yang dapat menenangkan iritasi sekaligus mengurangi tanda penuaan. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan bahan alami yang bersifat lembut dan memiliki khasiat yang tak kalah bagus dibandingkan produk komersil.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES