Tanpa beli hand cream, ini cara haluskan kerutan dan hempaskan noda hitam di tangan pakai 1 buah

Tanpa beli hand cream, ini cara haluskan kerutan dan hempaskan noda hitam di tangan pakai 1 buah

Brilio.net - Timbulnya kerutan dan noda hitam di tangan biasanya berkaitan dengan adanya proses penuaan. Meski begitu, ada beberapa faktor lain yang juga punya peran penting dalam menyebabkan kondisi kulit tersebut, yaitu hilangnya kelembapan dan elastisitas kulit yang disebabkan oleh berkurangnya kolagen dan elastin di dalam kulit. Dampaknya, kulit lebih tipis dan rentan terkena kerutan.

Kemudian papara sinar matahari berlebihan juga menjadi faktor lain. Perlu kamu ketahui, paparan sinar matahari mengakibatkan kerusakan kolagen dan elastin. Faktor berikutnya adalah gaya hidup yang buruk, seperti kebiasan merokok yang bisa mempercepat proses penuaan kulit. Tahukah kamu? zat-zat kimia yang terdapat dalam rokok ini bisa mengurangi aliran darah ke kulit dan merusak kolagen, sehingga menyebabkan kulit menjadi tampak kusam.

Namun kondisi ini paling umum disebabkan paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar UV mampu menghasilkan melanin yang lebih banyak, sebagai mekanisme pertahanan kulit secara alami. Kondisi ini yang membuat noda hitam atau hiperpigmentasi menumpuk pada area kulit tersebut.

Untuk mengatasi kedua masalah kulit di atas, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan produk yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Setelah itu, lakukan perawatan kulit tangan dengan menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES