Tanpa bawang merah, ini trik memperlambat tumbuhnya uban agar rambut hitam lebat pakai 2 jenis daun

Tanpa bawang merah, ini trik memperlambat tumbuhnya uban agar rambut hitam lebat pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Keindahan rambut merupakan salah satu hal penting dalam mendukung penampilan banyak orang. Tidak hanya bagus untuk dilihat, rambut yang terlihat hitam lebat akan memberikan kesan diri yang sehat dan terawat, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, rambut yang sehat juga dapat melindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung.

Namun begitu, kondisi di atas hanya akan berlaku apabila rambut itu sendiri berada dalam keadaan sehat. Sama seperti area kulit, rambut juga rentan terkena banyak masalah yang dapat menganggu peran dan fungsinya dalam sehari-hari. Salah satu problematika rambut yang sering muncul dan menganggu banyak orang tersebut adalah munculnya uban.

Uban merupakan salah satu tanda penuaan yang dapat dengan mudah dilihat banyak orang. Secara ilmiah, kemunculan uban di rambut pada dasarnya disebabkan oleh berkurangnya produksi pigmen warna (melanin) oleh sel melanosit di rambut seiring bertambahnya umur. Hal ini kemudian menyebabkan warna alami pada rambut lama-kelaaman akan memudar. Lambat laun, rambut pun akan menjadi memutih dan menjadi uban.

Kemunculan uban biasanya juga disertai dengan kondisi rambut yang terasa kering dan mudah rontok. Hal ini dikarenakan kelembapan alami pada kulit kepala lambat laun berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Apalagi rambut orang dewasa jelas lebih sering terkena polusi dan sinar matahari terus menerus, sehingga tak mengherankan apabila kondisi rambutnya menjadi tidak sehat lagi.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES